contoh desain kolam renang mewah

Kolam Renang Mewah

Kolam renang mewah bukan berarti berukuran besar. Ukuran kecil, mungil, minimalis juga bisa masuk kategori kolam mewah. -pools.id

Contoh desain kolam renang mewah dibutuhkan, sebelum memutuskan untuk membangun kolam renang. Gambar dan contoh bisa dijadikan sebagai bahan referensi. Mempunyai kolam renang di rumah memang menjadi fasilitas tambahan yang cukup mewah pada sebuah hunian. Bukan hanya itu saja. Adanya kolam renang ternyata juga bisa menambah nilai jual dari rumah yang Anda miliki. 

Mempunyai kolam renang dengan desain yang mewah memang menjadi impian bagi banyak orang. Terlebih lagi jika Anda mempunyai lahan yang cukup luas, maka sangat mudah bagi Anda untuk menemukan kolam renang dengan desain yang mewah tersebut.

Buat Anda yang tengah mencari inspirasi desain kolam renang mewah, maka tidak ada salahnya untuk menyimak ulasan di bawah ini. 

Contoh desain kolam renang mewah 

Artikel ini mungkin cocok untuk Anda yang masih bingung dalam memilih konsep dan desain kolam renang mewah. Kami akan menyajikan beberapa gambar contoh desain kolam renang, sebagai rujukan untuk Anda. Berikut ini beberapa inspirasi kolam renang yang bisa anda jadikan sebagai bahan pertimbangan. 

1. Kolam renang dengan ukuran besar dan kecil 

Inspirasi desain kolam renang dengan ukuran besar dan kecil bisa Anda pilih. Apabila Anda mempunyai area yang cukup luas di belakang rumah, Anda bisa membangun 2 jenis kolam renang. 

Untuk kolam dengan ukuran yang besar, bisa Anda gunakan untuk kegiatan berenang. Sedangkan untuk ukuran kecil bisa Anda gunakan untuk berendam misalnya kolam air panas atau jacuzzi.

Untuk menambah estetika di sekitar area kolam renang, Anda bisa langsung menambahkan kursi santai untuk kegiatan santai bersama keluarga. 

2. Kolam renang memanjang dan mewah 

Contoh Desain Kolam renang memanjang dan mewah
Kolam renang memanjang dan mewah – pinterest.co.uk

Contoh desain kolam renang mewah yang memanjang seperti ini juga bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan berikutnya. Jika ketersedian lahan memungkinkan, Anda bisa langsung mengeksekusi untuk membangun kolam renang dengan gaya desain seperti ini. 

Desainnya yang memanjang bisa memberikan kemewahan tersendiri. Agar terlihat makin mewah, Anda juga bisa memperhatikan penggunaan lantai kolam renang yang cantik dan menarik. Bisa di desain inisial hewan, inisial nama keluarga bahkan bisa dibikin nama Anda pada lantai kolam renang.

Untuk Anda yang mempunyai anggota keluarga banyak, maka jenis kolam renang ini bisa menjadi pilihan terbaik.

3. kolam renang dengan aksen hitam 

kolam renang mewah warna hitam
contoh kolam renang mewah warna hitam – pinterest.co.uk

Untuk Anda yang masih mencari bahan pertimbangan desain untuk pembangunan kolam renang, Silahkan pertimbangkan desain kolam renang ini. Jika sesuai dengan selera Anda, silahkan langsung di download, jangan lupa untuk diamati, tiru dan modifikasi konsepnya agar sesuai dengan selera Anda.

Kolam renang kolam renang seperti ini secara visual terkesan sangat elegan dan mewah. Anda akan menemukan adanya aksen hitam di sekeliling kolam renang.

Aksen hitam yang terletak di tepian kolam renang inilah sangat cocok untuk Anda terapkan. Desain kolam renang mewah ini sangat cocok dibangun pada rumah yang berkonsep modern kekinian. 

4. Kolam renang didalam ruangan 

Kolam renang didalam ruangan mewah
Kolam renang didalam ruangan mewah – pinterest.co.uk

Contoh kolam renang mewah berikutnya adalah kolam renang yang satu ini. Bagi Anda yang tidak mempunyai area luar yang luas, Anda bisa membangun kolam renang didalam ruangan. Untuk kolam renang yang berada di dalam ruangan yang satu ini sangat mewah dan menawan. 

Gaya klasik modern juga akan terlihat di dalam kolam renang yang satu ini. untuk menambah keindahan dari kolam renang ini, maka Anda bisa menambahkan lampu-lampu di atas kolam renang anda tersebut. tidak hanya itu saja, Anda pun juga bisa menambahkan lukisan di sekitar kolam renang. 

5. Kolam renang dengan melengkung 

Kolam renang dengan aksen melengkung
Kolam renang dengan garis pinggir melengkung -pinterest.co.uk

Desain kolam renang yang satu ini masih menjadi desain yang digemari oleh masyarakat karena memberikan kesan mewah tersendiri. Untuk Anda yang bingung dalam memilih desain kolam renang, maka desain kolam renang yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. 

Tidak hanya itu saja, kesan tropical sendiri akan sangat terlihat pada desain kolam renang ini. Untuk membuat kolam renang Anda terlihat lebih segar, bisa langsung menambahkan tanaman hijau disekitarnya. Tidak sampai di situ saja, Anda bisa menambahkan kursi-kursi di sekitar kolam renang untuk kegiatan santai. 

6. Kolam renang dengan air mancur 

Kolam renang dengan air mancur
Kolam renang dengan air mancur – pinterest.co.uk

Contoh desain kolam renang mewah berikutnya adalah kolam renang dengan desain air mancur ini.

Buat Anda yang  punya rumah minimalis, jenis kolam renang yang satu ini bisa menjadi pilihan yang terbaik  untuk anda. Walaupun dengan lahan yang sempit, anda pun bisa membangun kolam renang dengan desain yang mewah. 

Anda bisa menambahkan desain air mancur seperti pada gambar untuk menambah tingkat estetika yang dimiliki oleh kolam renang Anda tersebut. tidak hanya itu saja, Anda pun juga bisa menambah bunga-bungaan atau tanaman hijau di sekitar kolam renang anda tersebut. 

7. Kolam renang dengan dinding kaca

kolam renang dengan dinding kaca
kolam renang dengan dinding kaca – pinterest.co.uk

Ingin mendapatkan inspirasi kolam renang yang unik dan menarik? Maka Anda bisa langsung mempertimbangkan desain kolam renang yang satu ini.

Ya, desain kolam renang yang satu ini memang menghadirkan kesan mewah tersendiri untuk Anda. dinding yang terbuat dari bahan kacalah yang membuat penampilan kolam renang ini semakin menarik. 

Buat anda yang ingin membangun kolam renang kaca ini, maka anda wajib berhati-hati dalam memilih jenis kaca. Usahkan anda memilih kaca yang tidak mudah rusak.

Untuk Anda yang ragu, pastikan Anda memilih jasa pembangunan kolam renang yang sudah berpengalaman dan terpercaya. Jenis kolam renang ini sangat cocok diaplikasikan pada area outdoor dan indoor

8. Kolam renang dengan lantai batu alam 

Kolam renang dengan lantai batu alam
Kolam renang dengan lantai batu alam – pinterest.co.uk

Lantai yang terbuat dari batu alam memang mampu membantu memberikan kesan kemewahan tersendiri bukan? selain untuk rumah Anda, lantai batu alam ini pun ternyata bisa mempercantik penampilan kolam renang Anda loh. 

Akses lantai yang cukup khas dijamin membuat kolam renang tampil lebih menawan. Agar lebih menarik, Anda bisa langsung menambahkan air mancur di pinggir kolam renang dan menambahkan dedaunan hijau di sekitarnya untuk membuat kolam renang terasa sejuk. 

9. Kolam renang desain minimalis modern 

Kolam renang desain minimalis modern
Kolam renang desain minimalis modern – pinterest.co.uk

Buat Anda yang tengah mencari inspirasi kolam renang mewah dengan desain minimalis modern, maka desain kolam renang yang satu ini bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk Anda. Kolam renang yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang mempunyai rumah dengan gaya minimalis modern. 

Desain seperti ini sangat cocok buat Anda yang mempunyai lahan di rumah yang sempit. Anda juga bisa menambahkan area untuk santai di rumah anda tersebut. 

10. Kolam renang desain lingkaran

Kolam renang desain lingkaran
Kolam renang desain lingkaran – pinterest.co.uk

Contoh desain kolam renang mewah Terakhir, untuk Anda yang punya area kosong untuk kolam renang yang luas, maka Anda bisa mempertimbangkan desain kolam renang lingkaran ini. jika Anda bosan dengan desain kolam renang yang kotak atau itu-itu saja, maka desain kolam yang satu ini bisa Anda pilih. 

Didominasi dengan warna putih, area kolam renang ini akan memberikan kesan mewah pada rumah Anda. selain itu, Anda juga bisa memadukan desain yang satu ini dengan bentuk kolam renang lainnya seperti  desain persegi. 

Video Desain Kolam Renang Minimalis Mewah

Video ini dibuat untuk Anda yang membutuhkan ide-ide segar dan referensi desain dalam membuat kolam renang minimalis.

Tips membangun kolam renang di rumah Anda 

Sudah mengetahui bagaimana contoh desain kolam renang mewah? Maka anda wajib mengetahui apa saja tips penting dalam membangun kolam renang tersebut. hal ini wajib untuk anda ketahui agar anda tidak salah didalam membangun kolam renang tersebut. untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa tips yang wajib untuk anda ketahui. 

1. Proses menggali lubang

Tahap pertama ketika anda ingin membangun kolam renang adalah tahap menggali lubang. Untuk tahapan ini, Anda tidak bisa melakukannya secara manual karena akan memakan waktu yang sangat lama.

Biasanya pekerjaan ini akan dilakukan dengan menggunakan sebuah mesin agar bisa berlangsung dengan cepat. namun untuk lokasi lahan sempit yang tidak memungkinkan dilewati alat berat, penggalian manual adalah satu-satunya jalan.

Intinya, proses menggali lubang kolam hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang sudah terpercaya. Ahli pembuatan kolam renang biasanya akan melakukannya secara profesional. 

2. Memperkuat pondasi kolam renang 

Apabila  proses penggalian lubang untuk kolam renang sudah selesai, maka langkah berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan memperkuat struktur kolam renang tersebut agar tahan terhadap goncangan.

Untuk memperkuat kolam renang tersebut, pastikan struktur tulangan menggunakan ukuran besi yang tepat. Setidaknya, diperlukan anyaman besi berlapis agar kokoh.

3. Lantai kolam renang 

Apabila anyaman besi sudah dipasang pada kolam renang maka Anda bisa menggunakan beton sebagai lantai kolam renang. Beton dengan grade 250 sebenarnya sudah cukup. Namun jika kontur tanah kurang stabil betin dengan spesifikasi K300 lebih direkomendasikan.

Jika harus menggunakan cara manual, Anda bisa langsung mencari tahu kebutuhan berapa banyak adonan semen yang dibutuhkan agar setara dengan kualitas beton yang sudah disebutkan di atas. Untuk Anda yang bingung, silahkan meminta bantuan kepada jasa konstruksi kolam renang saja. 

4. Penutup dinding

Apabila lantai sudah solid, maka saatnya bisa membangun kolam renang tersebut dengan dinding yang terbuat dari beton juga. Hal yang wajib Anda lakukan adalah memastikan apabila dinding tersebut mempunyai struktur dan proses bekisting yang cukup bagus untuk membuat dinding tidak mudah bocor/rusak. 

Jika sudah, maka bisa dituangkan beton ke bekisting yang sudah disiapkan. Hingga mencapai ketinggian level yang direncanakan dalam membentuk dinding. Pemanfaatan vibrator semen pun wajib Anda gunakan untuk menghilangkan udara yang menempel di setiap lapisan beton. 

5. Jangan lupa terapkan sistem tahan air 

Apabila struktur kolam renang sudah selesai, maka langkah berikutnya adalah bisa langsung menerapkan beberapa lapisan tahan air (pelapisan waterproofing) pada bagian dalam dinding dan lantai. Pekerjaan yang satu ini sebenarnya bisa Anda lakukan secara sendiri. Tetapi wajib memastikan jika produk yang digunakan benar. 

6. Pemasangan keramik kolam renang 

Terakhir, Anda bisa langsung melakukan finishing dengan pemasangan keramik untuk kolam renang. Sebelum Anda memasang keramik, pastikan Anda memilih jenis keramik atau mosaic kolam renang yang tepat.

Hindari pemilihan lantai kolam renang yang licin karena akan membahayakan Anda ketika sedang berada didalamnya. Untuk pemasangan lantai kolam renang ini pastikan lantai yang akan dipasangi mosaic/keramik sudah dilapisi waterproofing. Hal ini wajib dilakukan untuk menghindari kebocoran pada kolam renang Anda.

Mempunyai kolam renang di rumah pribadi ternyata akan memberikan segudang manfaat. Adapun manfaat adanya kolam renang tersebut diantaranya adalah mampu menambah estetika pada rumah Anda, bisa membuat Anda betah berada di dalam rumah.Sebagai sarana untuk olahraga hingga membuat nilai jual dari rumah anda meningkat. 

Memilih model atau desain kolam renang mewah memang bukan perkara yang mudah. Ada banyak hal yang harus Anda perhatikan termasuk menyesuaikan desain kolam renang dengan desain rumah yang anda miliki. Demikian beberapa pilihan contoh desain kolam renang mewah yang bisa anda jadikan sebagai pilihan.